≡ Menu

Buat Website Anda Bisa Bicara

bad website

Apakah anda sudah tahu apa itu website? bila belum anda bisa membacanya di halaman wikipedia ini. Setelah anda membaca maka anda akan tahu apa itu website baru kemudian anda bisa melanjutkan membaca artikel ini.

Website Terbagi Kedalam Beberapa Tipe

Website terbagi kedalam beberapa tipe sesuai dengan konsep pemiliknya. Misalnya:

  1. Toko online contohnya: www.kenkoelectic.com
  2. Blog contohnya: www.backpackerpulautidung.com
  3. Forum contohnya: www.kaskus.co.id
  4. Company profile contohnya: www.munawarpulautidung.com
  5. Media sosial contohnya: www.facebook.com
  6. Dst

Nah dari situ anda sudah tahu tipe website bukan?

Tentang Fungsi Website

Secara fungsi kami rasa tidak perlu dijelaskan dengan detail karena dari tipe saja anda sudah bisa menilai website ini dengan domain ini tipenya ini dan fungsinya pasti untuk ini dst

Tapi pada prakteknya banyak sekali kerancuan misalnya:

  1. Website yang seharusnya bertipe company profile tapi memiliki penampilan semacam blog
  2. Website toko online tapi penampilannya mirip dengan blog
  3. Dst

Website dan SEO

Tentang peruntukan website, SEO master bahkan Google membagi website itu kedalam dua tipe yakni:

  1. Website untuk human (untuk manusia)
  2. Website untuk bot (robot)

Website Untuk Manusia

Terdapat perbedaan yang sangat mencolok antara keduanya. Website untuk human dan dikelola secara profesional oleh SEO master yang mengerti ilmu marketing tentu saja akan membuat website yang simple, elegant, fast load, memiliki nilai, straight to the point, menarik dan bisa menjual.

Website yang user & search engine friendly bukan cuma terletak pada tata letak (layout), support mobile browser, cepat waktu diakses saja tapi juga yang mampu menjual dan memiliki pesan-pesan marketing didalamnya.

Marketing menurut kami adalah menukar nilai tambah kepada sebanyak mungkin pembeli dan sesering mungkin tanpa melupakan keuntungan untuk penjual maupun untuk pembeli.

Kemudian yang kedua adalah:

Website Untuk BOT

Sedangkan website yang diperuntukan untuk bot biasanya website yang penuh dengan keyword density berulang-ulang, keyword bold di sana sini, sidebar kiri kanan atas bawah penuh dengan keyword yang pada intinya sangat tidak enak dilihat.

Website jenis ini umumnya memenuhi seluruh halaman dengan artikel-artikel layaknya sebuah blog padahal konsepnya bukan blog.

First Impress Memegang Peranan Penting

First impress atau jumpa pertama adalah point yang penting! maka dari itu buatlah halaman website anda sesimple tapi memiliki power yang kuat untuk menawarkan.

Pengunjung tidak akan membaca 400 kata yang terdapat didalam homepage anda tapi mereka akan melihat point-point penting saja seperti: banner penawaran, fitur layanan yang singkat dan padat serta jaminan yang anda berikan.

Contoh websiteContoh yang benar menurut kami adalah seperti gambar diatas dimana website tersebut dibuat dengan sangat sederhana tapi cukup powerfull menampilkan point-point penting penawaran yang diberikannya tanpa harus menulis 400 kata didalam homepage.

Contoh Yang Tidak Baik:

bad website

 

Comments on this entry are closed.