≡ Menu

Dibenarkankah Penggunaan Article Spinner Didalam SEO?

copyscape

Siapapun praktisi SEO pasti mengenal article spinner, nah bila anda belum tahu apa itu article spinner anda akan menemukan informasinya dibawah ini sekaligus jawaban apakah boleh menggunakan article spinner didalam mengoptimasi website?

Article Spinner

Apa sih article spinner? article spinner adalah software yang dapat bekerja secara manual ataupun otomatis untuk mencari sinonim/persamaan makna/arti dari sebuah kata.

Contoh original article:

Saya pergi ke Bandung bersama kawan pada hari Minggu dalam rangka berwisata sekaligus berbelanja pakaian.

Contoh Spin article:

Saya berangkat ke Bandung dengan sahabat lusa nanti karena ingin refreshing sekalian shopping pakaian.

Dari contoh diatas anda bisa melihat persamaan makna antara original article dan spin article.

Bolehkah Melakukan Spin Article?

Akan timbul kerancuan ketika akan memutuskan apakah boleh atau tidak menggunakan spin article. Saya ingin menganalogikan seperti ini:

Disuatu blog anda menemukan sebuah artikel yang sangat bermanfaat untuk khalayak ramai kemudian anda berpikir untuk menyebarluaskannya lagi agar artikel tersebut menjadi lebih banyak diketahui umum dan samakin banyak memberikan manfaat.

Apa yang akan anda lakukan?

Copy article itu lalu paste di blog anda? jelas ini sebuah hal yang sangat keliru karena bisa menghilangkan mutu dari artikel itu sendiri.

Lalu apa cara terbaiknya?

Menggunakan article spinner adalah cara terbaik karena anda menyebarluaskan informasi yang sangat bermanfaat tanpa mengurangi kualitas artikel itu sendiri dimata search engine.

Terdapat autentikasi yang patut anda perhatikan antara original article dengan spin article yang dapat anda cek melalui copyscape.

Kesimpulannya adalah: demi memberikan informasi yang bermanfaat kepada pembaca didalam keterbatasan waktu dan tenaga yang kita miliki dan selama autentikasinya masih terbilang unik maka menggunakan spin article didalam SEO itu dibolehkan.

Comments on this entry are closed.