≡ Menu

Korban “Oknum” Jasa Pembuatan Website Abal-abal

copas

Pertama yang ditekankan disini adalah bahwa tidak semua jasa pembuatan website itu “abal-abal” tapi terdapat beberapa pihak (oknum) yang menurut kami bisa dibilang sebagai jasa pembuatan website abal-abal. Tulisan ini tidak dimaksudkan untuk menjatuhkan sejumlah penyedia jasa pembuatan website tapi hanya untuk memprotek para calon konsumen yang ingin menggunakan jasa pembuatan website agar tidak salah pilih menggunakan jasa pembuatan website abal-abal ini. Ok! let’s go…

2 Faktor Penting Sebelum Membuat Website

Faktor yang pertama ini mungkin berkaitan dengan on page search engine optimization yang diantaranya adalah:

  1. Anda harus tahu terlebih dahulu apa konsep dan goal yang akan anda capai dari website yang akan anda buat. Apakah konsepnya untuk berjualan? untuk program afiliasi? atau untuk blog yang berisi content marketing yang bertujuan untuk mendapatkan jumlah traffic yang tinggi yang kemudian blog di monetize kan? atau yang lainnya lagi..
  2. Keyword research baru bisa dijalankan setelah anda tahu apa konsep website yang akan dibuat agar semuanya menjadi fokus, terencana dan anda tinggal menjalankan rencana anda tersebut.
  3. Rencakan apa saja isi website anda, termasuk berapa jumlah menu dan fungsi dari menu-menu yang akan anda buat berdasarkan keyword research sebelumnya
  4. Pilih domain yang sesuai
  5. Beli web hosting yang stabil, cepat dan customer service yang cepat tanggap pula serta mampu memberikan solusi bukan sekedar mengumbar kata “maaf”
  6. Buat content yang unik
  7. Pilih CMS/themes yang sesuai dengan konsep website
  8. Upload content
  9. Maksimalkan dengan internal link building, sitemap, navigasi dan tentu saja semuanya harus unik

Faktor Kedua ini bisa saja terkait dengan off page optimization yang diantaranya adalah:

  1. Backlink (perlu pembahasan khusus tentang backlink)
  2. Social media
  3. Dll

Kedua faktor diatas itu hanyalah sekelumit (yang paling singkat) yang dapat saya sampaikan disini karena akan banyak sekali langkah-langkah yang harus anda kerjakan bila kita mau memiliki website yang mampu memenangkan persaingan sekaligus mampu memberikan keuntungan yang positif.

Contoh Website Made in Jasa Pembuatan Website Abal-abal

Tanya jawab saya kepada para korban “oknum” jasa pembuatan website abal-abal:

Q: Kenapa membuat website disitu?
A: Karena harganya murah
Q: Apa yang anda harapkan dari website anda?
A: Bisa menghasilkan uang

Harga memang menjadi pilihan utama dan menjadi alasan kenapa para konsumen menggunakan jasa pembuatan website. 8 dari 10 konsumen jasa pembuatan website yang saya tanya kenapa membuat website disalah satu penyedia jasa pembuatan website murah meriah jawabanya sama semua yaitu karena harganya murah!

Berdasarkan tanya jawab pertanyaan pertama diatas “Kenapa membuat website disitu?” sebenarnya konsumen sudah mendapatkan apa yang dicarinya yakni jasa pembuatan website yang memberikan harga yang super murah dan super miring tapi bila kita melihat pertanyaan kedua “Apa yang anda harapkan dari website anda?” tentu saja hasilnya ibarat punduk merindukan bulan 😀

Yuk Kita Perhatikan Hasil Designnya

Halaman Homepage:

abal-abal-1

Website diatas dibuat menggunakan Joomla! template gratisan dan seharusnya mengusung konsep travel agency tapi yang dibuat sesungguhnya mirip dengan blog. Layout dua kolom: container dan sidebar

template gratis

Dua photo diatas merupakan cerminan dari bentuk dan tampilan website yang sangat jauh walau ukurannya dari kata “website hampir menarik”

Melihat Sisi SEO-nya

heading

 

Logo atau website title seharusnya H1 tapi yang terdapat diwebsite ini malah h4 kemudian cek autentikasi isi/content nya:

copas

Sadis! dan sangat menyedihkan dan sangat tega sekali bagi jasa pembuatan website yang membuat website seperti itu! kasihan kepada konsumen yang ingin sukses berjualan di internet dengan modal yang pas-pasan bahkan ada yang sampai berhutang untuk membuat website sampah seperti itu!

Pertama website dibangun tanpa mempedulikan tampilan, struktur SEO dan internet marekting dan yang kedua adalah isi website semuanya copy paste.

Comments on this entry are closed.