≡ Menu

Penyebab Anda Tertinggal Dari Orang Lain (Dalam Kontek Bisnis)

marah

Ada beberapa hal yang ingin kami tuliskan di dalam kesempatan ini yakni beberapa penyebab yang bisa membuat kita tertinggal dari orang lain alias tidak berkembang apalagi bisa maju. Apa saja itu? berikut uraiannya.

Sudah Merasa Puas Dengan Kejayaan Yang Ada

Usaha akan menjadi mandeg kalau kita sudah merasa puas dengan apa yang telah kita dapatkan saat ini. Bagi orang yang seperti ini mungkin berpikir, “ah! dengan income sekarang ini saya sudah cukup senang dan puas so buat apa kerja keras untuk menambah lagi!”. Atau mungkin ada pula yang mengatakan “jangan serakah! jangan ngoyo cari rezeki! pikirin akhirat jangan pikirin dunia terus!”.

Apakah pendapat itu benar? no! sama sekali tidak benar! yang benar adalah “carilah harta sebanyak-banyaknya lalu gunakanlah harta itu untuk membantu orang lain atau pergunakanlah harta itu untuk membuka jalan ke surga agar lebih besar!!! agama apapun pasti mengajarkan agar kita beramal sebanyak-banyaknya dengan apapun yang kita miliki bukan?

So! tanamkan dalam-dalam untuk tidak merasa puas dengan pencapaian kejayaan anda saat ini. Bila sekarang anda sudah punya sebuah usaha maka tambahlah menjadi dua, bila sekarang anda punya dua usaha maka tambahlah menjadi tiga dan begitu seterusnya.

Sudah Merasa Pintar Atau Merasa Sudah Tahu

Ini juga yang menjadi penghambat berkembangnya usaha anda. Umumnya kalau kita sudah merasa pintar dan merasa sudah tahu maka kita enggan untuk mendengar apalagi mau mengikuti arahan-arahan motivasi yang diberikan oleh para pelatih (entrepreneur).

Kadang orang yang sudah merasa pintar sering masuk kedalam lubang kesombongan lalu cendrung selalu meg-underestimate-kan (meremehkan) orang lain.

Karena itu tetaplah merasa kurang terhadap pengetahuan dan ilmu agar kemampuan anda tetap exist dan selalu berada dalam ingatan.

Malas Berinovasi Atau Menemukan Ide-ide Baru

Orang yang maju adalah orang yang selalu mengembangkan apa yang sudah ia miliki saat ini. Orang yang maju biasanya rajin dan selalu berinovasi atau menemukan ide-ide baru untuk mengembangkan usahanya.

Contoh terkini adalah Gojek, yang mana dulunya perusahaan startup ini hanya sebatas penyedia layanan jasa angkutan umum tapi sekarang Gojek sudah makin berkembang dengan menyediakan layanan tambahan seperti: Go-Food, Go-Tix dst

Comments on this entry are closed.